Jumat, 15 Maret 2013

I Really Miss My Dad

Entah kenapa hari ini aku kangen banget sama papaku.... Aku inget banyak kenanganku sama ayahku. Di setiap kenangan yang aku ingat itu bener bener kenangan yang gak bakal aku lupakan... Begitu banyak yang dia ajarkan, melatihku tumbuh menjadi gadis yang kuat, dan punya pendirian.


"Sesegar tetes embun pagi, secerah pancaran mentari, sewangi harumnya bunga, hadirmu bagiku, kau selalu ada untukku, ajarkan kebijakanmu, menjadi kebanggaan, ayahku bagiku....

sejak saat ku terlahir di muka bumi, sejak saat dunia ini mulai kuhuni, satu sosok jadi acuan dalam hidupku, berikan pemahaman yang tak tertulis di buku...
ayah 4 huruf 2 suku kata, tapi berikan lebih banyak lagi hal yg nyata, sandang pangan papanku tak dibatasi, selama masih mampu diberikan penuh kasih"


Papaku meninggal ketika aku berusia 10 tahun.. ya kira kira sekitar itu deh. Papaku meninggal karena penyakit yang dideritanya. sedangkan mamaku, mama udah lama meninggal sebelum papa... yah sebelumnya aku udah pernah cerita kan kalau aku anak yatim piatu.. tapi aku punya kakak dan paman yang selalu sayang dan jagain aku setelah semua itu.

Aku ingat betul waktu itu papaku pertama kali ngasih hadiah ulang tahun (ulang tahunku yang ke 8), aku dikasih karangan bunga. Kalau aku inget inget, papa kasih aku bunga kaya cowo kasih bunga ke pacarnya >.< Meskipun karena dulu aku belum ngerti apa apa, tapi kalau diinget2 papaku dulu manis banget >.< Mungkin mama dulu juga ngerasain hal yang sama ke aku waktu papa ngelamar mama jadi pendamping hidupnya sampai akhir hayatnya.

Papaku dulu seorang fotografer. Dan sesekali aku pernah jadi modelnya dia juga XD Papaku kerja sebagai fotografer untuk majalah "aku lupa namanya" hahahaha. Gajinya dulu gak seberapa sih, bisa dibilang udah cukup lebih sih untuk kehidupan sehari2. Tapi kami tetep hidup sederhana aja... Papa adalah orang yang ngajarin aku jadi model kaya sekarang. Melatihku menjadi orang yang selalu tersenyum untuk orang lain. Senyuman, adalah hadiah yang terbaik yang Tuhan berikan, dan diajarkan oleh Papaku. Papa selalu bilang bahwa aku adalah gadisnya yang paling cantik sedunia. Dari semua model yang pernah ia foto, aku adalah model dengan senyuman terbaik yang pernah ia ambil gambarnya. Mungkin karena aku mirip mamaku?

Saat masa pra remaja pun kadang kenangan itu mampir di pikiranku. Tapi yang aku pikirkan, tiap ayah pasti mengatakan hal yang sama pada putrinya. Tapi aku salah, aku sadar, bahwa papa sayang banget sama aku. Karena sampe sekarang, aku gak pernah dengar kata semanis dan setulus itu keluar dari mulut seorang laki laki buat aku. Bahkan untuk cewe lain pun jarang banget ada yang dapet hadiah seperti itu...

Aku bukan anak terbaik di seluruh dunia, tapi beruntung kudapatkan kasih karunia, tuhan berikanku ayah terbaik yg pernah ada, letakkan rasa bangga ayah di dalam dada.

"satu sisi yg selalu dibutuhkan
hanya dia yg menentukan
coba untuk mengerti ini kehendak tuhan
sosok yg iringi jiwaku hadapi pertumbuhan
walau harus berpeluhan

jangan kau lupakan setiap cinta yg dia beri
jawab sepenuh hati dengan wajah yg berseri
kau cari saat dia tak ada di sisi
rasa kekosongan di dalam dada sulit terisi

jangan tangisi jangan sesali tapi hadapi
apa yg dia katakan coba untuk kau ratapi
walau emosi mengiringi begitu berapi-api
kau tinggalkan dirimu akan merasa sepi

ada yg kurang, kau salahkan dunia begitu curang
hei kau ada di sisi jurang
sebelum berlanjut lebih baik segera pulang
ayahmu tetap menunggu hingga pagi menjelang"


SAYKOJI - AYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar