Sabtu, 09 Maret 2013

Papers of Dreams

Sebelumnya aku pernah baca di sebuah blog yang di tulis oleh Danang Ambar Prabowo, alias Sang Pembuat Jejak. Tulisan dan video yang ia buat sangat menginspirasi aku. Kutipan yang dia kutip dari seorang pembicara di IPB dalam acara Achievement Motivation Trainer (AMT), Ustadz Aris Ahmad Jaya....


“Banyak orang yang memiliki mimpi, namun mimpinya itu akhirnya tetap menjadi impian dan khayalan belaka. Alasannya adalah karena mereka menuliskan mimpi-mimpi mereka di dalam ingatan saja. Padahal ingatan manusia itu terbatas. Akibatnya kebanyakan dari mereka itu lupa dengan mimpinya. Dan ketika ingat kembali, waktu mereka telah habis. Dan hanya penyesalan yang dirasa.”


“Ubah! Ubah cara pandang anda! Ubah bagaimana anda menuliskan mimpi-mimpi anda. Jangan tulis dalam ingatan anda yang terbatas, karena hal itu ibarat anda menulis di atas pasir. Ketika angin bertiup, hilanglah tulisan itu. Tuliskan secara nyata. Di atas kertas. Tuliskan mimpi-mimpi anda di atasnya. Tempatkan dimana anda akan sering melihatnya. Jika anda ragu… tulis saja 100 target yang ingin anda capai selama di IPB!”

“…dan nanti anda akan lihat. Bagaimana luar biasanya Allah mewujudkan setiap mimpi-mimpi itu, jauh lebih luar biasa daripada yang bisa anda bayangkan… tuliskan segera, dan suatu hari yang akan anda lihat dari tulisan anda itu hanyalah coretan-coretan. Coretan karena anda telah mencapainya…” 


aku copas dari blognya tuh,! Dan begitu lah kira kira, aku menuliskan semua mimpi mimpiku saat aku berada di bangku kelas 2 SMA. Awalnya hanya mimpi mimpi sederhana. Tapi aku gak mau nulis mimpi yang mudah di raih, karena nantinya gak akan ada perjuangan untuk itu. Jadi aku nekat, aku tuliskan mimpi mimpiku yang agak ekstreme.
Aku gak jauh beda kok sama kak Danang, aku sebenernya bukan dari keluarga yang berkecukupan. Aku adalah anak yatim piatu. Tapi aku punya kakak yang sudah mapan. Dan untuk uang sekolah pun dulu aku harus cari kerja sampingan untuk bantu kakakku biayain sekolahku. Aku sih punya paman yang bantu aku untuk tempat tinggal dan kebutuhan sehari sehari.

Yaps... Dulu aku bukan siapa siapa...

Ketika aku tulis beberapa impianku di selembar kertas itu, banyak mereka yang ngeledekin, kertasku dihambur hamburin, dibuat lecek. Aku kesal sih waktu itu. Tapi aku biarin aja sih. Toh nanti aku akan buktikan ke mereka bahwa aku bisa meraih mimpiku.

Hohooooo....
And guess what!!! Tibalah saat itu, aku masih ingat betul bagaimana mereka ngeledekin aku...
Dan sebelumnya aku pernah cerita juga ya, kalau aku sekarang adalah seorang model (free lance) dengan honor yang cukup lumayan lah kalau dibilang :D Itu adalah salah satu impianku yang mereka tertawakan.

Dan hari ini........................
  Impianku yang ke-50 sudah berhasil aku wujudkan!
Yaps! Aku sudah berhasil menginjakkan kakiku di negri matahari terbit itu ^^ Pertama kali aku tiba di jepang adalah sekitar 2 hari yang lalu :) Jum'at 8 Maret 2013, Narita Airport, Tokyo. Dan aku disambut hangat oleh matahari di sana dan bunga bunga sakura yang bermekaran ^^

Untuk saat ini sih aku belum sempat untuk foto2 kegiatanku selama pemotretan di Jepang yah, tapi cepat atau lambat nanti pasti bakal aku update kok.

 Aku masih gak percaya aja, aku bener bener menapakkan kakiku di jepang. Rasanya itu pengen loncaaaaaaat terus...
Mataku gak pengen merem ketika malam, aku masih pengen ngeliatin keindahan negri sakura ini...

Rasanya aku gak pengen ngelewatin tiap detik aku ada di sini :) dan sebisa mungkin aku akan tangkap momen2 indah kalau aku ada kesempatan :)

Aku hanya akan berpesan buat kalian... Kalian mungkin selalu malas untuk bermimpi, akui aja, banyak kok orang yang malas bermimpi. Tapi hidup ini terlalu singkat untuk di sia siakan kalau kamu gak mencapai sesuatu yang bener2 kamu inginkan... Dengan kata lain, kamu punya mimpi yang harus, dan sedang menunggu untuk di wujudkan!!!

Jangan takut untuk bermimpi sebesar apapun, aku tau, aku pernah gagal, dan aku kecewa, tapi itu gak buat aku patah semangat.

Aku sudah berhasil melakukannya, sekarang giliran kalian yah :)

PS: Untuk saat ini, dari 100 mimpi yang aku buat sejak kelas 2 SMA...
aku sudah berhasil mencoret 33 mimpiku lhooo... dan aku cukup bangga atas pencapaianku selama ini ^.^ Tentunya dengan seizin Tuhan :)

Thank God For That :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar